Hari Ini

Cara Mengetahui Handpone Android Asli atau Palsu

Update Sabtu, 11 Januari 2014 at 12.39. Dalam topik Gadget,Tips
Advertisements

Cara Mengetahui Handpone Android Asli atau Palsu - Salam Hangat untuk Semua Sobat Online ^_^ . Tak bosan Saya menyapa Sobat semuanya yang telah bersedia mampir di blog Saya ini. Pada kesempatan hari ini Kumpulan Berita Online akan berbagi pengetahuan untuk Sobat semuanya agar tidak tertipu dalam membeli Smartphone khususnya Adnroid.Tentu Sobat Online tahu belakangan ini banyak kasus penipuan yang mulai ramai yaitu mngenai pembelian Handphone Palsu. Khususnya buat Newbie atau orang yang Awam lah ya Saya sebut saja seperti itu hihi yang memang belum tahu tentang Seluk beluk mengenai Android sangatlah mudah sekali untuk tertipu.

Banyak Handphone yang mulai di perdagangkan mulai dari merk ternama Samsung, Sony, Thosiba, Acer, Lenovo dan sebagainya yang di perjualbelikan di Forum-forum dan yang sedang ramai di FJB (Forum Jual Beli). Tentu saja kita tidak tahu barang yang kita beli Asli atau tidak bukan begitu Sobat karena Newbi kan seperti itu hihihi ^_^. Untuk menanggulangi masalah tersebut untuk para Newbie HARUS dan WAJIB tahu tentang Cara Mengetahui Handphone Android yang Sobat Beli Palsu atau tidak dengan menggunakan Fitur IMEI. 
 
Cara Mengetahui Handpone Android Asli atau Palsu

International Mobile Equipment Identitiy atau sering disebut dengan "IMEI" merupakan sebuah kode ID atau identias dari sebuah perangkat mobile. yang Artinya IMEI terdapat di setiap perangkat mobile bukan hanya di Android saja. Untuk lebih jelasnya berikut Cara Mengetahui Handphone Android Palsu atau Tidak :

Pertama yang harus dilakukan Sobat adalah mengecek nomor seri yang berada di Handphone Sobat dengan cara menekan *#06# ketikan angka tersebut seperti Sobat mengecek pulsa ya. 
 
Cara Mengetahui Handpone Android Asli atau Palsu

Setelah mengetik maka akan muncul nomor IMEI yang berada di Handphone Sobat Nomor IMEI inilah yang Sobat gunakan untuk mengetahui keaslian dari Handphone yang Sobat beli atau perangkat mobile lainnya.

Cara Mengetahui Handpone Android Asli atau Palsu

Yang harus di perhatikan adalah digit ke-7 dan digit ke-8. Bila ID kode yang muncul pada digit ke-7 dan ke-8 adalah 
  • 00, maka perangkat yang Sobat miliki adalah perangkat mobile buatan dari Prancis yang memiliki kualitas yang bagus 
  • Bila 02, Maka perangkat yang Sobat miliki buatan dari Asia Tenggara, untuk kualitas dari Asia tenggara ini masih dianggap buruk. 
  • Bila 03, maka perangkat yang Sobat miliki buatan dari Kanada, untuk kualitas dari Kanada terjamin Bagus. 
  • Bila 04, maka perangkat yang Sobat miliki buatan dari Korea, untuk kualitas dari Korea ini menjadi perangkat berkualitas terbaik atau "Limited Edition" 
  • Bila 05. maka perangkat yang Sobat miliki buatan dari Amerika, untuk kualitasnya jangan di tanya karena perangkat ini kualitasnya BAGUS dan kebetulan Saya menggunakannya hihiihi ^_^ .. 
Tapi jika yang muncul di digit ke-7 dan ke-8 bukanlah angka melainkan huruf? Nah Lho bingung kan, besar kemungkinan perangkat mobile yang Sobat Online gunakan adalah perangkat Palsu alias Bajakan. 

Karena pada era sekarang perkembangan teknologi di Dunia semakin melesat, maka untuk itu Saya katakan bahwa kode ID yang mewakli dari negera-negara tersebut di atas tidak sepenuhnya benar karena terdapat perubahan standar IMEI yang baru, akan tetapi ID Kode di atas menentukan keaslian dari Prangkat Mobile yang Sobat gunakan. 

 Untuk itu periksalah Nomor IMEI terlebih dahulu sebelum Sobat membeli Hanphone Android. 

Sekian info yang dapat Saya berikan tentang Cara Mengetahui Handphone Android Palsu atau Tidak. Semoga info yang Saya berikan pada kesempatan hari ini dapat menambah wawasan bagi Sobat Online Smuanya. Terima kasih untuk mengunjungi Blog Saya jangan lupa untuk di Share ya Sobat dan Baca juga artikel lainnya tentang Panduan Cara Mengembalikan File yang Telah Terhapus / Terdelete.

Advertisements

Tulis Komentar Kamu dibawah, menggunakan Akun Google.

0 Komentar untuk "Cara Mengetahui Handpone Android Asli atau Palsu"

Posting Komentar