Hari Ini

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rooting Pada Handphone Android

Update Jumat, 03 Januari 2014 at 16.50. Dalam topik Gadget,News,Tips
Advertisements

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan RootingKumpulan Berita Online pada kesempatan Hari ini akan sedikit berbagi Info tentang Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rooting. Di era sekarang root Android sedang ramai ramainya di lakukan oleh sejumlah orang untuk memberikan tambahan Fitur Pada Smartphone yang mereka miliki. 

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rooting Pada Handphone Android

Keuntungan root pada Handphone Android ialah, Sobat dapat memiliki hak akses ke sistem Android,  dapat menginstal aplikasi-aplikasi yang memerlukan root, dapat menginstal Custom ROM (sistem operasi Android kustom (alternatif) atau bukan buatan vendor ponsel), melakukan overclock processor untuk memaxsimalkan kinerja dari ponsel Android, dan dapat juga  menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak berguna.

Namun, Sobat Online  juga tidak bisa langsung serta merta me-root handphone Androidnya. Sebab Terdapat beberapa hal yang harus Sobat perhatikan sebelum me-root Androidnya.

Apa saja hal tersebut ?

Berikut dibawah ini merupakan Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rooting Handphone Android :

1. Tidak semua metode rooting bisa dilakukan pada segala jenis Smarthone Android
  • Sekarang ini, Sobat mungkin sering mendengar bahwa terdapat software aplikasi yang memungkinkan untuk melakukan rooting Ponsel Android dengan cara yang cukup mudah. Beberapa yang sering digunakan antara lain yaitu SuperOneClick, UnlockRoot dan sebagainya. Dan juga terdapat berbagai cara manual untuk melakukan rooting. Namun hal ini juga tak bisa dilakukan secara general untuk semua Ponsel.
  • Jadi, sebaiknya Sobat Online mengunjungi beberapa forum yang khusus membahas tentang Android. Beberapa forum yang bisa Anda kunjungi diantaranya adalah forum Android-Indonesia, XDA, ataupun Kaskus.

2. Perhatikan OS yang Sobat Gunakan
  • Cara rooting di Ponsel Android yang memakai Operating System Android Gingerbread berbeda dengan Hp Android Frozen Yogurt (Froyo), demikian dengan Honeycomb, ICS ataupun Jelly Bean. Untuk itu, Sobat harus mengetahui OS dari Handphone Sobat yang di gunakan terlebih dahulu. 

3. Backup data Terlebih Dahulu
  • Sebelum melakukan Root sebaiknya lakukan Backup data terlebih dahulu guna mengantisipasi hal hal yang tak terduga. Bisa Sobat lakukan di komputer ataupun di SDcard. Beckup data ini berguna untuk mengantaisipasi hilangnya file data.

4. Brick
  • Kesalahan dalam melakukan rooting Android, bisa berakibat terkena brick, dalam artian Ponsel Sobat tak lagi bisa digunakan. Sobat mungkin bisa memperbaiki Ponsel tersebut, namun menggunakan metode yang salah bisa membuat kerusakan permanen pada Handphone.

5. Garansi
  • Kesalahan dalam melakukan rooting Android menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari pihak user. Jadi, jika terjadi kesalahan pada handphone Sobat dan Hp tersebut menjadi rusak, maka besar kemungkinan Sobat tidak akan bisa melakukan klaim GARANSI.

Untuk itu berhati – hatilah dalam melakukan Root Android.

Sekian Info yang dapat Saya bagikan. Semoga Apa yang saya berikan kali ini tentang Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rooting Handphone Android bisa memberikan manfaat bagi Sobat Online. Jangan lupa bantu Share ya Sobat tentang Artikel ini dan yang lainnya jika Artikelnya bermanfaat dan juga baca artikel lainnya ya tentang Thunderbolt Bakal Salip USB .
Terimakasih ^_^

Advertisements

Tulis Komentar Kamu dibawah, menggunakan Akun Google.

0 Komentar untuk "Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Rooting Pada Handphone Android"

Posting Komentar